Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Tanpa Les / Kursus

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris – Banyak sekali orang yang menanyakan kepada saya mengenai cara cepat belajar bahasa inggris. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, mempelajari bahasa inggris memang membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit, seperti anda ketahui bahwa belajar bahasa inggris mencakup empat skill yaitu listening, speaking, reading, dan writing. Keempat aspek tersebut harus dikuasai secara bertahap agar seseorang mampu menguasai bahasa inggris dengan baik. Sebenarnya bahasa inggris bisa dikuasai dalam waktu yang cepat apabila kita mengetahui langkah-langkah dasar yang harus diambil ketika ingin belajar bahasa inggris.

Di dalam artikel ini, saya akan berikan beberapa tips dan cara cepat belajar bahasa inggris bagi pemula yang bisa diterapkan guna mendapatkan hasil belajar yang baik. Secara singkat, langkah-langkah tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

Tips dan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Biasakan diri anda dengan bahasa inggris
Sebagai langkah awal untuk mempelajari bahasa inggris, sebaiknya anda mulai membiasakan kehidupan sehari-hari anda dengan bahasa inggris, biasakan mendengaran lagu berbahasa inggris, menonton film berbahasa inggris, dan membaca buku yang berbahasa inggris. Jika anda masih merasa itu terlalu sulit, cobalah untuk mencari video di internet yang berisikan percakapan singkat dalam bahasa inggris. Dengan begitu akan membantu anda dalam menguasai kosa kata baru dalam bahasa inggris. Tujuan lain dari langkah ini adalah untuk membiasakan telinga anda dengan kosa kata bahasa nggris dan cara pengucapannya yang nantinya akan memudahkan anda ketika mulai belajar berbicara dalam bahasa inggris.

Ulangi dan lakukan dengan seksama
Di dalam pembelajaran ada sebuah teknik  yang dinamakan dengan drilling. Di mana siswa diajarkan untuk menyebutan sebuah kosa kata atau kalimat secara berulang-ulang dengan tujuan agar siswa tersebut lebih mudah dalam mengingat sebuah kosa kata atau kalimat. Kegiatan pengulangan juga akan melatih memori untuk mengingat sesuatu dalam jangka panjang. Hal ini sangat bermanfaat untuk cepat belajar bahasa inggris, apalagi bagi para pemula yang dituntut untuk menguasai banyak kosa kata agar dapat berbicara dengan lancar di dalam bahasa inggris. Hal ini bisa anda terapkan untuk mempelajari dialog, anda bisa melakukannya dengan seorang teman. Kemudian anda mencoba menghafal sebuah contoh percakapan bahasa inggris dan melakuannya secara berulang sampai anda mampu mengingatnya dengan baik.

Jangan terlalu memusingkan grammar
Orang inggris sekalipun akan melakukan kesalahan grammar ketika mereka baru saja menginjak usia belajar berbicara. Kebanyakan orang takut untuk mencoba berbicara dalam bahasa inggris karena takut jikalau ada grammar yang salah didalam kalimat yang mereka ucapkan. Saran saya, beranikanlah diri anda unuk berbicara. Kalaupun nantinya akan ada kesalahan di dalam grammar bahasa inggris anda, bisa jadi lawan bicara anda akan memberitahukan tentang kesalahan yang anda lakukan dan anda malah akan mendapatan pengetahuan baru. Banyak diantara teman-teman saya yang belajar bahasa inggris mencoba untuk percaya diri melakukan percakapan dalam bahasa inggris meskipun kemampuan grammar mereka belum terlalu baik. Dengan membiasakan diri seperti itu, justru saat ini sudah banyak diantara mereka yang mengikuti ajang-ajang perlombaan bahasa inggris seperti pidato dan story telling. Tak jarang diantara mereka juga ada yang menjadi juara. Oleh karena itu, tunggu apalagi mulailah beranikan diri untuk speak english.

Itulah tiga buah tips yang bisa saya bagikan kepada anda sebagai landasan untuk Cepat Belajar Bahasa Inggris khususnya bagi Pemula. Selamat mencoba dan teruslah berlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar